my profil

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
"Setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan dan keridhoan menunjukan jalan keselamatan"

Minggu, 28 November 2010

20 Pelajaran di usia 20

  1. Saat menjelang 20, banyak masalah dan cobaan menghampiri, hal itu membuatku belajar, bahwa saya harus siap di usia ini untuk menghdapi cobaan yang baru
  2. Saya menyadari sahabat yang memang benar-benar mampu berkorban tanpa banyak alasan
  3. Saya menyadari bahwa kebersamaan adalah hal yang utama yang bisa membuat kita bahagia
  4. Saya belajar bahwa saya harus menghadapi hidup yang menjadi sebuah pilihan, walaupun itu bukan pilihan saya
  5. Saya belajar bahwa saya harus bisa menerima sesuatu yang bertolak belakang dengan kemauan saya
  6. Saya belajar bahwa sabar itu adalah proses bukan hasil dan sabar memang harus tidak ada batasnya
  7. Saya belajar bahwa saya harus bisa mengendalikan ego yang berlebihan, yang terkadang datang tiba-tiba
  8. Saya belajar, bahwa orang yang mencintai kita dengan tulus, selalu melindungi kita, walaupun cara nya sulit saya terima
  9. Saya belajar, hal yang terburu-buru itu tidak akan baik
  10. Saya belajar, bersikap tenang membuat semua perjalan kita tenang
  11. Saya belajar, bahwa segala sesuatu harus difikirkan dengan sebaik mungkin
  12. Saya belajar, bahwa saya tidak boleh menyerah oleh keadaan, karena keadaan tidak akan merubah kita, tapi kita yang bisa merubah keadaan
  13. Saya belajar, bahwa saya masih perlu belajar banyak dari orang lain
  14. Saya belajar, tak ada yang bisa membuat saya merubah sesuatu tanpa saya yakin mampu merubahnya
  15. Saya belajar, bahwa saya harus menuliskan semua impian dan prinsip hidup saya dalam ingatan dan buku catatan saya, karna impian suatu saat hal itulah yang menjadi saksi bahwa saya punya harapan
  16. Saya belajar, bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain untuk bisa menerima semua sikap saya
  17. Saya belajar, bahwa saya yang harus bisa beradaptasi dengan lingkungan atau orang lain
  18. Saya belajar, bahwa apa yang saya fikirkan adalah dominan hal akan terjadi
  19. Saya belajar, bahwa 100 kebaikan pada seseorang, balasannya akan 1000 kebaikan pada kita
  20. Saya belajar, bahwa saya harus menikmati hidup ini dan menyambut 20, dengan 200% semangat dalam diri.

Tidak ada komentar: